HARI GURU NASIONAL 2022
Sambutan Hari Guru Nasional 2022 dari Mendikbud Ristek, Singkat, Padat dan Jelas

By Dina Martha Tiraswati 28 Nov 2022, 05:47:08 WIB Pendidikan
HARI GURU NASIONAL 2022

Menyimak sambutan Hari Guru Nasional 2022 dari Mendikbud Ristek yang bisa dijadikan referensi dalam menyampaikan pidato atau amanat upacara bendera HGN 2022, ada beberapa inti yang disampaikannya, yaitu :

  1. Tema peringatan Hari Guru Nasional 2022 adalah “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.
  2. Kemauan untuk berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman, inilah ketangguhan yang harus  didorong oleh semangat untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan dan kebaruan  ke masa depan.
  3. Platform Merdeka Mengajar yang diluncurkan oleh Kemendikbud Ristek pada awal tahun 2022, sepenuhnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi. Dalam Platform Merdeka Mengajar, guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis, mengunggah dan membagikan konten-konten praktik baik pembelajaran, dan terkoneksi dengan rekan sesama guru dari daerah lain
  4. Kesempatan bagi para guru untuk mengikuti program Guru Penggerak, yang bertujuan untuk menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan Indonesia. Guru Penggerak akan menomorsatukan murid dalam setiap keputusannya, mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya, dan berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya. Hal ini menjadi generasi baru kepala sekolah dan pengawas sekolah
  5. Memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK).

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas, dan memerdekakan.

Pada acara Puncak peringatan Hari Guru Nasional 2022 yang diselanggarakan pada tanggal 26 November 2022 di JIEXPO CONVENTION – JAKARTA, Mas Menteri menyampaikan hal yang sama dan mendengarkan langsung perwakilah guru-guru hebat yang telah melakukan praktik baik dalam proses perubahan ini. Pada kegiatan ini juga disampaikan Apresiasi untuk Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Inspiratif 2022.  Harapannya Program Merdeka Belajar terus berlanjut untuk generasi bangsa yang lebih baik.

***




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment