Ketika Hati dan Pikiran Tak Sejalan
Hati itu berpikir perasaan dan Pikiran berpikir logika

By Dina Martha Tiraswati 22 Jun 2021, 07:05:04 WIB Motivasi
Ketika Hati dan Pikiran Tak Sejalan

Ketika Hati dan Pikiran Tak Sejalan

Hati dan pikiran kita ibarat dua penasehat, terkadang berbeda pendapat. Mereka memainkan perannya dengan cara yang berbeda dan berbicara dengan bahasa yang berbeda. Jadi, hati dan pikiran memiliki perbedaan dan saling memberikan pengaruh.

Hal yang harus kita semua ketahui yaitu, hati berpikir secara emosi, mengungkapkan perasaan yang tidak mungkin bisa digambarkan secara logis. Sedangkan pikiran lebih cenderung secara rasional dan praktis.

Sederhananya, hati itu berpikir perasaan dan pikiran berpikir logika. Namun, hal ini sering lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, saat menentukan keputusan karena terletak pada situasi dan pengalaman.

Untuk menghasilkan keputusan yang akurat dan tepat, selanjutnya membuat hati dan pikiran kita bersatu untuk berkerja sama serta memanfaatkannya agar jawaban dan keputusan yang dipilih tidak penuh kebimbangan.

Jadikanlah hati nurani kita sebagai pembimbing dalam setiap langkah kehidupan. Baik masalah, maupun persoalan akan terlewati secara indah, damai dan mudah.

Semoga kita selalu dalam bimbingan Allah SWT dalam menata hati dan pikiran sehingga dapat mengambil keputusan yang tepat dan diridhoi Allah SWT.

Aamiin ya rabbal alaamiin.

(22062021)

#dina_catatankecilku




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment