MAKNA ANGKA 55
Dari tiada menjadi ada dan akhirnya kembali pada Yang Maha Kuasa

By Dina Martha Tiraswati 29 Mar 2021, 07:20:05 WIB Hiburan
MAKNA ANGKA 55

#salingmengingatkan.

MAKNA ANGKA  55
Dari tiada menjadi ada dan kembali pada Yang Maha Esa

 

5-5 = 0
Tujuan diciptakan manusia adalah untuk beribadah, hanya menyembah Allah semata. Seperti hal nya dalam firman Allah, “Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia, melainkan supaya mereka menyembah-Ku”. (QS. Adz Dzariyat: 56).

Ayat di atas jelas menyebutkan tujuan diciptakan manusia adalah untuk beribadah, hanya menyembah Allah semata.

5+5 = 10 
Manusia diciptakan secara berpasang-pasangan. Allah SWT menciptakan manusia secara berpasang-pasangan agar dapat berkembang biak.

Melalui makhluk yang berpasangan itu, Allah SWT memperlihatkan bagaimana kebesaran-Nya mengembangbiakkan keturunan hingga makhluk hidup pun bertambah banyak dan bertebaran di segala penjuru bumi. Melalui keberpasangan itulah sampai sekarang manusia terutama berkembang menjadi banyak.

5 x 5 = 25 (2+5= 7)
Siklus kehidupan manusia diawali sejak  dilahirkan hingga meninggal dunia akan melalui sebuah perjalanan yang panjang. Manusia akan melalui 7 tahap alam kehidupan sejak kelahirannya sebelum akhirnya mendapat kemenangan berkesempatan bertemu dengan Allah. 

Semua aspek kehidupan dapat berubah seiring manusia mengalami fase-fase dalam kehidupannya. 
Tentu fase yang dijalani antara manusia dan manusia lainnya akan sangat berbeda, didasari dari pengalaman hidup masing-masing. 

5 : 5 = 1
Hingga akhirnya manusia harus kembali pada yang Esa. Dia lah yang Maha Kuasa atas ciptaan Nya. Kehidupan dunia sejatinya adalah perjalanan manusia menuju atau kembali kepada Allah.
Oleh karena itu, Allah mengingatkan dalam Alquran, "Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya." (QS az-Zumar [39]: 54).
(29032021)

#dina_catatankecilku




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment