MODUL SOFT SKILL UNTUK KESIAPAN KERJA
Modul pelatihan ini berorientasi kepada Pelatihan Berbasis Kompetensi (Competence Based Training) mempunyai target pencapaian pada perubahan perilaku peserta pelatihan menjadi lebih baik dan tersistem.

By Dina Martha Tiraswati 23 Jul 2021, 18:10:49 WIB Pendidikan
MODUL SOFT SKILL UNTUK KESIAPAN KERJA

Gambar : Cover Modul


Modul pelatihan ini berorientasi kepada Pelatihan Berbasis Kompetensi (Competence Based Training) mempunyai target pencapaian pada perubahan perilaku peserta pelatihan menjadi lebih baik dan tersistem. Untuk memenuhi pelatihan berbasis kompetensi tersebut, maka disusunlah modul pelatihan berbasis kompetensi dengan judul “Modul Soft Skills untuk Kesiapan Kerja” yang terdiri dari 8 modul yaitu Modul Menerapkan Konsep Diri untuk Meraih Kesuksesan, Modul Mengelola Diri untuk Meningkatkan Etos Kerja, Modul Mengaplikasikan Keterampilan Dasar Komunikasi, Modul Menerapkan Sisih, Susun, Sasap, Sosoh dan Suluh (5S), Modul Menerapkan Kesetaraan Hak Pekerja Perempuan dan Hak Pekerja Laki-laki Di Tempat Kerja, Modul Meningkatkan Kualitas Penampilan dan Sikap Profesional, Modul Mempersiapkan Lamaran Kerja dan Tes Wawancara, dan Modul Mengelola Keuangan Pribadi.

Buku modul ini merupakan hasil kerja sama antara Plan International Indonesia dan Kementerian  etenagakerjaan Republik Indonesia serta berbagai pihak lain seperti forum HRD, asosiasi perusahaan, embaga pelatihan swasta dan lain-lain. Dalam modul ini dijabarkan tentang standar, program (terdiri dari kurikulum dan silabus) serta modul pelatihan soft skills. Modul ini terdiri dari bagian, meliputi; konsep diri, penampilan diri, manajemen diri, pemahaman 5R (ringkas, rapi, resik, rawat, rajin) di tempat kerja, gender dan kesehatan reproduksi, komunikasi, teknis pembuatan surat lamaran kerja dan wawancara, serta pengelolaan keuangan yang tepat. Plan International Indonesia dan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia juga mengembangkan e-learning modul soft-skills sebagai upaya untuk membantu para instruktur pelatihan dan peserta pelatihan dengan pendekatan pembelajaran yang interaktif. Modul e-learning ini nantinya dapat digunakan melalui media offline maupun online.

 

Silahkan unduh Modul Soft Skill

https://drive.google.com/drive/folders/1LPn1MCOIAMJ23ZEsJbxkpqKTWCGfHx4X?usp=sharing

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment