RAKORDA 1 BAN S/M JAWA BARAT
Akreditasi bermutu untuk Pendidikan bermutu

By Dina Martha Tiraswati 06 Jun 2022, 16:52:43 WIB Pendidikan
RAKORDA 1 BAN S/M JAWA BARAT

Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Provinsi Jawa Barat telah melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang ke 1 dengan mengusung tema “Upaya BAN-S/M Provinsi Jawa Barat Mengantisipasi Penerapan PP No. 4 Tahun 2022 dalam Pelaksanaan Akreditasi Sekolah / Madrasah”.

Ketua BAN-S/M Provinsi Jawa Barat, Bp. Drs. Totoh Santosa, M.M menyampaikan BAN-S/M telah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional 1, sebagai rangkaian dari Rakornas 1 tersebut, BAN-S/M Provinsi Jawa Barat perlu menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah I, yang selanjutnya disebut Rakorda I. Rakorda I dilaksanakan sebagai upaya membekali Peserta untuk memiliki pemahaman kebijakan nasional tentang mutu pendidikan dan asesmen nasional.

Kegiatan Rakorda ini bertujuan untuk : 1. Menjelaskan Kebijakan Penjaminan Mutu Sekolah/Madrasah serta kebijakan asesmen nasional di Provinsi Jawa Barat 2022. 2. Menganalisis hasil rekomendasi akreditasi dan Menyusun program strategis tindak lanjut hasil akreditasi. 3. Mendiskusikan bentuk/model dan prosedur/tahapan program kemitraan dengan pemerintah daerah. 4. Merumuskan dan Menyusun program kemitraan dengan pemangku kepentingan Pendidikan di daerah untuk mendukung akreditasi sekolah/ madrasah

Rakorda I dilaksanakan secara hybrid, yaitu luring dan daring, pada hari Jumat s.d Minggu / 3 s.d 5 Juni 2022 dan bertempat di Hotel Ibis Bandung Trans Studio Jl. Gatot Subroto No. 289, Batununggal, Kota Bandung yang dikuti oleh Ketua BAN-S/M dan Anggota BAN-S/M Pembina BAN-S/M Provinsi Jawa Barat, Anggota BAN-S/M Provinsi Jawa Barat, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, BBPMP Provinsi Jawa Barat, Kantor Cabang Dinas Pendidikan seluruh Jawa Barat, Dinas Pendidikan Kab/Kota seluruh Jawa Barat, Kemenag Kab/Kota seluruh Jawa Barat  dan Koordinator Pelaksana Akreditasi Kab/Kota seluruh Jawa Barat

Setelah Rakorda peserta diharapkan dapat: 1. Memahami kebijakan nasional terkait penjaminan mutu Pendidikan dan asesmen nasional. 2. Dapat menganalisis rekomendasi hasil akreditasi dan menyusun program strategis tindak lanjut hasil akreditasi. 3. Memahami bentuk/model dan prosedur/tahapan program kemitraan dengan pemerintah daerah. 4. Menyusun program kemitraan dengan pemangku kepentingan pendidkan di daerah dalam menindaklanjuti hasil akreditasi sekolah/ madrasah.

Materi Rakorda 1 BAN S/M Jawa Barat dapat diunduh dalam tautan : https://www.tiraswati.net/download




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment