Webinar FORUM ADI (Aspirasi, Diskusi, Konsultasi) IV - APSI Pusat
EDS PROFESIONAL DAN BERMUTU MENGGUNAKAN INSTRUMEN AKREDITASI S/M TAHUN 2021

By Dina Martha Tiraswati 09 Apr 2021, 06:01:11 WIB Pendidikan
Webinar FORUM ADI (Aspirasi, Diskusi, Konsultasi) IV - APSI Pusat

Gambar : Kegiatan Webinar APSI Pusat


FORUM ADI (Aspirasi, Diskusi, Konsultasi) IV merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh APSI (Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia) Pusat, kali ini mengadakan Webinar dengan tema : EDS PROFESIONAL DAN BERMUTU MENGGUNAKAN INSTRUMEN AKREDITASI S/M TAHUN 2021.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua APSI Pusat (Bp. Dr. Agus Sukoco, MM), yang menyampaikan informasi berbagai macam kegiatan APSI Pusat yang sudah dikasanakan dan yang sedang berlangsung hingga saat ini. Dengan jumlah pengawas sekolah di Indonesia sebanyak 20.000 orang, baru sekitar 9.000 orang yang aktif mengikuti kegiatan APSI Pusat dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pengawas sekolah.

Dilanjutkan dengan paparan narasumber dari Ketua Badan Akreditasi Nasional S/M (Bp. Dr. Toni Toharudin, M.Sc), dalam kesempatan ini menyampakn tentang sistem reformasi akreditasi 2020 dengan menggunakan Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) 2020.

Akreditasi sekolah /Madrasah merupakan suatu tuntutan, karena diperlukan untuk menjamin mutu dari suatu lembaga pendidikan. Bukan hanya itu, akreditasi juga dapat dijadikan tolak ukur oleh masyarakat dalam menilai kesiapan lembaga pendidikan dalam menjalankan proses pendidikan. Budaya mutu harus mulai ditingkatkan baik untuk sekolah maupun asesor untuk mewujudkan kualitas Pendidikan di Indonesia.

Informasi seleksi asesor 2021 yang sudah mulai masuk tahap pendaftaran, saat ini sudah mencapai 18.000 orang dan proses seleksi akan dilakukan secera bertahap mulai seleksi administrasi, tes kognitif dan tes non kognitif serta wawancara.

Adapun akreditasi 2021 yang akan dilaksanakan bulan Juli-Oktober 2021 dilaksanakan secara daring dan luring, dengan melihat kondisi S/M setempat.

Semoga bermanfaat.

----------------------

(08042021)

Host : Rosilawati, M.Pd (Pengawas Sekolah Kota Depok)

Moderator : Dina Martha Tiraswati, M.Pd (Pengawas Sekolah Jawa Barat)

Koordinator Forum Adi : Tri Endang Kustianingsih, M.Pd

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 13 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment